Kamis, 02 Juli 2015

Gila! Kang Edi Bakar Seluruh Ijazah Bungkam Kick Andy

video : https://www.youtube.com/watch?v=PKA_-Mz9iDQ

"bekerjalah dengan ilmu dan kreatifitas, ijazah hanyalah bukti keberhasilan menuntut ilmu secara formal. Kehidupan ini butuh keberanian untuk bekerja keras, terbiasa cipta karya, sampai menghasilkan karya luar biasa." Mungkin kata ini yang pas untuk menggambarkan perjalanan kang Edi. Tanpa rasa ragu dan takut akan tidak memiliki pekerjaan dia membakar habis Ijazah nya. Tapi dia buktikan dengan tanpa memiliki ijazah pun dia bisa sukses berusaha.

dengan modal limbah bonggol jagung yang sudah tidak terpakai  dia bisa membuat nya menjadi banyak macam benda, mulai dari lampu, tempat tissue, pajangan dinding dll. awal nya hasil karya nya ini tidak bertahan lama karena bonggol jagung menjamur, tapi kang Edi tidak patah semangat, dia mencari sumber ilmu jagung kepada salah satu pengajar yang memang betul-betul memahami seluk beluk dari bonggol jagung ini. Singkat cerita akhir nya produksi bonggol jagung bisa berkembang tanpa harus takut berjamur.

Kang Edi merasa bahwa dengan diri nya menjadi pekerja, dia tidak bebas menjalani dunia kerja sehari-hari nya. Merasa hanya disuruh dan dipekerjakan itu tidak bebas katanya, lebih baik jadi orang yang bisa membuat pekerjaan untuk orang lain. akhir nya kang Edi membuktikan dengan berkembang nya perusahaan kreatif nya ini yang bernama I love boggol jagung. Dia juga mengajak semua muda mudi untuk mengikuti jejak keberhasilan nya ini, masih banyak limbah yang tak terpakai untuk dijadikan barang katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar